Tuesday, September 05, 2006

Nikmatnya Susu Dalam Botol


"Eeee... udah besar kok masih nge-dot..." Begitu biasanya orang memberi komentar, bila melihat anak usia diatas 2 tahun masih minum susu dengan menggunakan dot.

Itu juga ya dilakukan Oza, sampai sebesar ini belum bisa minum susu dalam gelas. Tapi kalo minum yang lain sih bisaaa.. Entah kenapa... Sudah aku bujuk untuk naik minum susu pake gelas... Oza gak mau.

Tapi aku juga gak bisa terlalu memaksa. Pengalaman dari beberapa temanku, anaknya yg dipaksa minum susu pakai gelas, sekarang malah jadi gak begitu suka minum susu. Trus apa jadi doyan makan.... ahhhh tidak juga.
Wahhh... repot dong..... lah wong dia susah makan.

Aku jadi berfikir.... ahhh biar aja Oza minum susu pakai botol, sampai akhirnya dia nanti akan malu sendiri. Meski begitu sekarang aku juga cukup membatasi dimana saja Oza boleh nge-dot. Jadi tidak boleh ngo-dot berlama-lama. Kalo minta susu, bikin, sedot, selesai..... untuk perjalanan yang tidak begitu lama, aku tidak pernah lagi membiasakan menyediakan susu di tas.

Sampai akhirnya ..... Oza bisa benar-benar lepasss......

0 Comments:

Post a Comment

<< Home